Sabtu, 12 November 2011

Hati - hati memasang behel jika bukan di Dokter Ahli Gigi (orthodontist)!!!



Saat ini pemasangan behel gigi sudah menjadi trend para remaja, sebenarnya kebanyakan orang/ anak2 muda yg pingin dibilang "gaoool" atau cuma ikut2an trend saja. Namun mereka tidak tau AKIBATNYA!! dari pemasangan kawat gigi/behel di "TUKANG GIGI" ataupun Dokter yang bukan ahlinya(Dokter Spesialis ORTHODONTI).

Nah berikut ini kisah nyata, mari silakan dibaca:
BTW ane bukan kel.sang korban, cuma sekedar share info & ane cwo jangan dipanggil sis

Ini adalah kisah seorang ibu muda yg Tertipu, Asli nyata...
"Eva Andriani Hermawan" eveandriani@yahoo.com
Mau Share beberapa hari yang lalu aku pasang behel yang beli dari online shop gt dan pemasangnya mereka yang rekomendasiin!!!

Karena gigiku berantakan maka tergiurlah dengan pemasangan behel, tapi lumayan muahal buat aku klo datang kerumah sakit atau klinik gigi. kata sodaraku yang udah pasang sampai beberapa jutaan. trus aku buka2 FB eh ada inbox masuk nawarin braket. Saking senangnya dan tanpa fikir panjang aku langsung pesan braketnya. Trus aku tanya klo pemasangan dimana? katanya nanti direkomendasiin dan dateng langsung krumah kamu trus ongkos pasangnya berapa? 1,5 jt - 2 Jutaan gitu atas bawah. Mendengar itu tergiurlah langsung, secara pengen dari dulu pengen pasang behel, gara2 gigi berantakan aku ga pede klo tersenyum. Aku telp2an ama yang mau pasang dan aku tanya bakalan dicetak apa ngga? nanti saat pemasangan kata dia dicetak klo emang mau dicetak, aku tanya klo ada karang gigi ama gigi bolong gimana? jawabannya iya nanti dibersihin. Trus kataku gigiku berantakan banget apa perlu ada yang dicabut? dia bilang ngga eh ntar diliat dulu aja, setelah deal dengan harga karena terjangkau aku deal dengan dia.



Saat ahli behel datang aku tanya emang berapa lama mas pemasangannya ? jawabnya paling satu jam, ga lama mereka langsung mulai bekerja. Mulutku pertama2 dikasih cairan asam banget yang dioleskan pake sikat gigi tapi cuman bagian depannya aja. Trus sebelumnya aku nanya dulu mas karang gigiku gimana? iya ini lagi mau dibersihin. Aku disuruh kumur2 dulu pake air putih. Eh ternyata yang dibersiin cuman gigi bagian depan aja belakangnya ngga, mas karang gigiku yang didalem? dah gpp yang penting bersih itu yang diluar. loh dari situ aku sedikit heran tapi aku percaya aja mungkin mereka emang ahlinya udah biasa. trus ga lama aku suruh buka mulut dan pake alat plastik yg bikin mulutku terbuka selebar2nya. Gi2ku di gosok2 pake tisue trus yang satu orang lg siapin bracket kyk dipakein lem gitu. Abis digosok2 pake tisue langsung braketnya ditempel trus dicahaya2in kaya pake senter tapi aga panas kegigi, katanya itu pelaseran ada satu bracket yang ngga di pasang katanya susah paling ntar aja, karena emang susunan giginya berantakan nunggu yang lain berdiri nanti dipasang katanya. Selsai alat pembuka mulut aku dilepas lalu ketahap pemasangan kawat dan karet,dan selesailah pemasangan. terakhir aku tanya gimana mas gigiku emang ga apa2 ga dicabut dulu kan berantakan, lalu dia bilang "coba liat iya sich klo pengen rapih harusnya dicabut dulu!" "Nah loh" kataku "tapi ini udah kepasang emang bisa dicabut?" " ntar liat perkembangannya 1 bulan dulu, klo pun mau dicabut bisa nanti kepuskesmas!" . Ga lama merekapun pamit karena udah ada janji mau pasang ditempat lain.

Setelah pemasangan baru suamiku datang dan menyuruhku untuk searcing di google prosedur pemasangan kawat gigi, ya ampun dari situ baru aku sadari semuanya ternyata tahapan yang tadi itu benar2 salah, rasanya aku pengen nagis mana sebelumnya udah debat dulu sama suami tentang pemasangan behel ini, suami kurang setuju, tapi mungkin demi kebahagiaan aku dia jadi setuju karena aku merengek2 terus. Dan suamiku percaya dia kira yang pasangin adalah DOKTER GIGI. Suamiku memang tidak melihat proses pamasangan karena pergi makan siang. Dan sekarang aku menyesal sangat amat menyesal ngga nurut sama suamiku. Tapi suamiku berkata ya udah karena udah terjadi. Ga lama baru juga pasang belum satu hari bracket yang rahang bawah ada yang copot. trus aku telp lagi yang pasangnya, kata dia iya kan tadi saya udah bilang kawatnya kegedean katanya ya udah nanti paling 2 mingguan lagi saya kesanai sambil mau nyari kawatnya dulu, ya itu resikonya klo beli behelnya sendiri, seperti itu katanya!! Klo bracketnya dari saya, saya yang tanggung jawab full, trus ini gimana mas ada yang copot nunggu 2 minggu gpp? dan jawabnya gpp.

aku baru 2 hari pake behel braket yang lepas itu tajem sampai mengores2 bibir aku. Klo masalah linu aku udah nanya2 kesodaraku dan itu resiko pake behel, buatku ga apa2 klo harus nahan rasa linu ini klo emang nantinya gigiku bisa rapih. Tapi yang aku takutin ini malah makin berantakan dan semua pengorbananku sia terutama buang duit sia2 ( hiks,,, hiks,,,hiks. Ya ampun gimana dengan nasibku sekarang, aku harus bagaimana kasih masukan dong !!!! TOLONG AKU!!!!!

TOLONG BUAT TEMEN2 SEMUA YG LAEN UNTUK LEBIH HATI2 DAN KRITIS YA SEBELUM PEMASANGAN BEHEL"

Sumber: www.facebook.com add: eveandriani@yahoo.com

Well, jujur aja ya, Kalo bukan Dokter Gigi, jangan mau deh..Ahli Gigi cuma bisa bongkar-pasang doang paling..Untuk efek samping dan gejala medis lainnya mereka itu TIDAK PAHAM lho, bisa FATAL akibatnya!

Ke Dokter Gigi/Spesialis Ortho mahal emang wajar lah, karena hasil yang didapet pun sebanding dengan harga yang dibayarkan..
daripada nyari MURAH, murahan malah bikin rusak & makin runyam masalah



sumber : www.kaskus.us
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blair  - Soul Eater